Sifat Dan Kepribadian Golongan Darah AB

kepribadian golongan darah ab

Untuk mengetahui sifat dan kepribadian seseorang, biasanya digolongkan lewat zodiak maupun shio nya. Tetapi golongan darah seseorang ternyata juga membawa sifat dan kepribadian masing-masing.

Kali ini kita akan membahas sifat dan kepribadian golongan darah AB, salah satu golongan darah yang tergolong paling langka di dunia.

Apa Itu Golongan Darah AB

Dari 4 jenis golongan darah, orang dengan golongan darah AB merupakan yang paling sedikit jumlahnya di dunia. Ditengarai hanya sekitar 4% saja yang memiliki golongan darah AB. Jadi jika anda memiliki golongan darah ini, maka anda adalah orang yang istimewa.

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh Stanford School of Medicine, seperti dilansir oleh Medical Daily, menjelaskan jika golongan darah AB+ berjumlah 3,4%, sedangkan golongan darah AB- 0% dari seluruh populasi penduduk dunia.

Golongan darah AB merupakan golongan darah yang memiliki antigen A dan B, tetapi tidak memiliki antibodi keduanya, menjadikan karakteristik golongan darah AB ini sangatlah unik dibandingkan dengan jenis golongan darah lainnya seperti A, B dan O.

Golongan darah AB Penerima Donor Universal

Berbeda dengan golongan darah O yang merupakan pemberi atau pendonor darah universal, sebaliknya golongan darah AB merupakan penerima donor universal. Anda yang memiliki golongan darah AB bisa menrima donor atau transfusi darah dari golongan darah apapun, dengan catatan memiliki rhesus (Rh) yang sama.

Penjelasanya seperti ini.

Seseorang dengan golongan darah AB+ bisa menerima donor dari seseorang yang memiliki golongan darah A+, B+, dan O+. Sedangkan jika seseorang memiliki golongan darah AB- maka ia hanya dapat menerima donor darah dari seseorang yang memiliki golongan darah B-, A-, dan O-. Akan sangat berbahaya sekali jika transfusi darah yang dilakukan memiliki rhesus yang berbeda.

Sifat dan Kepribadian Golongan Darah AB

Jika anda memiliki teman ataupun pasangan yang kebetulan memiliki golongan darah AB, maka pahami terlebih dahulu sifat dan kepribadianya, berikut beberapa sifat dan kepribadian seseorang dengan golongan darah AB;

1. Si Pendiam

Orang dengan golongan darah AB biasanya tumbuh menjadi sosok yang pendiam dan jarang sekali berbicara. Kadang seperti terkesan cuek dan jutek. Kalaupun berbicara maka bicaranya akan singkat dan to the point membahas hal yang perlu saja.

2. Sulit Ditebak

Orangnya sulit ditebak dan terkesan misterius. Merupakan tipikal orang yang sangat menjaga sekali privacinya. Tetapi justru inilah yang membuat daya tarik seseorang.

3. Pandai Menyimpan Perasaan

Jika anda sedang naksir dengan seseorang yang memiliki golongan darah AB maka anda tidak akan tahu jika sebenarnya dia juga suka dengan anda. Hal itu karena dia pandai menyimpan perasaan. Dia bukan tipikal orang yang ekspresif yang suka mengumbar perasaan.

4. Perasaanya lembut

Orangnya senditif dan lembut serta sangat mudah berempati. Jika anda memiliki teman dengan orang bergolongan darah AB maka dia tipikal orang yang akan selalu siap membantu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *