9 Tips Model Baju Untuk Orang Gemuk Dan Pendek Agar Terlihat Langsing

model baju untuk orang gemuk dan pendek

Pada dasarnya semua wanita itu cantik dan menawan, namun masih banyak yang tidak menyadarinya. Bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk dan pendek, seringkali merasa kurang percaya diri dengan busana yang dikenakan.

Perasaan takut jika penampilanya terlihat tidak cocok dengan pakaian yang dikenakan adalah hal yang paling sering dialami oleh wanita bertubuh gemuk. Namun hal ini dapat diatasi dengan memilih pakaian yang tepat untuk anda para wanita bertubuh gemuk dan pendek.

Tips Model Baju Untuk Orang Gemuk Dan Pendek

Berikut adalah tips dalam memilih model baju untuk orang yang bertubuh gemuk dan pendek.

1. Baju berwarna kontras

Menggunakan baju berwarna yang lebih terang dan memiliki motif juga dapat membantu penampilan anda terlihat lebih cerah. Cobalah untuk bereksperimen dengan warna maupun motif pakaian.

2. Hindari memakai bahan elastis

Bahan elastis ataupun model baju atau celana karet belakang akan membuat tubuh anda terlihat gemuk. Bahan pakaian seperti ini, lebih mengikuti bentuk tubuh Anda. Lebih baik menggunakan baju yang lebih longgar.

3. Pilihlah motif vertikal

Hindari menggunakan pakaian yang bermotif horisontal. Sebaiknya anda memakai pakaian yang memiliki motif garis strip lurus dari atas ke bawah, bukan garis strip dari kiri ke kanan.

Alasan memakai baju bermotif strip vertikal adalah agar anda terlihat lebih langsing dan tinggi. Sebaliknya jika memakai baju dengan strip horizontal malah akan membuat anda terlihat lebih gemuk.

4. Kenakan ukuran yang pas

Sebisa mungkin pilihlah baju yang sesuai dengan ukuran tubuh anda. Jangan menggunakan ukuran yang terlalu besar ataupun kekecilan. Gunakan pakaian yang membuat anda merasa lebih nyaman dan percaya diri.

5. Tambahkan aksesoris

Tidak ada salahnya menambahkan beberapa aksesori pada busana yang anda kenakan. Anda bisa menggunakan anting, kalung, gelang, scarf, dan sebagainya. Aksesori yang digunakan dapat mengalihkan perhatian orang terhadap ukuran dan bentuk tubuh anda.

6. Pakaian berwarna gelap

Pakaian berwarna gelap sangat membantu orang yang bertubuh gemuk agar lipatan lemak pada badan tidak terekspos. Anda bisa bandingkan sendiri antara pakaian yang gelap dengan pakaian terang, lebih nyaman yang mana jika dipakai.

7. Baju motif v-neck

Bagi anda yang bertubuh gemuk, baju dengan motif berbentuk huruf V pada leher sangat tepat untuk kalian pakai. Alasan memakai baju motif V neck, yaitu untuk memanipulasi agar tampilan pada leher kalian terlihat lebih jenjang.

8. Jangan mengenakan pakaian berbahan mengkilap

Ada pakaian mengkilap dengan bahan bernama satin, yang permukaannya juga licin. Bagi orang bertubuh gemuk pakaian ini sangat tidak cocok, karena pakaian berbahan satin ini sering bergelombang seperti lipatan lemak pada tubuh, maka dari itu jangan memakai pakaian mengkilap dengan bahan seperti satin.

9. Percaya diri

Dari semua tips berbusana yang harus dikenakan, percaya diri adalah kunci utamanya. Jika anda percaya diri dengan bentuk tubuh gemuk, segala jenis busana yang dikenakan akan membuat anda merasa nyaman.

model baju untuk orang gemuk dan pendek
Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *