Apa Saja Manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel? Simak Penjelasanya

manfaat nature republik aloe vera gelNature Republic Aloe Vera Gel adalah produk kecantikan dari korea yang sedang menjadi primadona saat ini. Lalu apa saja manfaatnya untuk merawat kecantikan kulit anda? Simak pemaparanya.

Manfaat lidah buaya atau aloe vera bagi kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Sebagai bahan dasar atau campuran dari produk kecantikan, aloe vera didaulat mampu menjaga kesehatan kulit, rambut serta bibir.

Oleh karena itu, di pasaran banyak kita temukan produk kecantikan dari mulai skin care hingga hair care yang menggunakan bahan dasar aloe vera gel. Nature Republic Aloe Vera merupakan salah satu merek produk kecantikan yang 92% bahan dasar nya adalah lidah buaya

Tentang Tanaman Lidah Buaya

Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Selama ini kita mengenal lidah buaya atau sebagai tanaman hias yang biasanya ditanam di halaman rumah.

Tanaman lidah buaya masuk dalam famili xanthorrhoeaceae dan genus aloe. Disebut lidah karena bentuk tanamannya memang menyerupai lidah yang pinggiran daunya berduri seperti tanaman kaktus. Dan apabila kita belah, isi dari daunnya berbentuk seperti lendir padat yang benig seperti kristal.

Mengenal Nature Republic Aloe Vera Gel

Nature Republic Aloe Vera merupakan pionir produk skincare berupa moisture dan shoothing gel yang memiliki 92% kandungan ekstrak lidah buaya. Produk ini diproduksi oleh perusahaan kosmetik yang asalnya dari Korea.

Nature Republic Aloe Vera merupakan produk kecantikan yang saat ini sedang booming di pasaran. Hal itu disebabkan karena produk yang ditawarkan kaya akan manfaat dan bahan yang digunakan terbuat dari bahan-bahan alami.

Dalam proses produksinya, aloe vera sebagai bahan utama produk ini diambil langsung dari perkebunan aloe vera yang dikelola secara organik di California. Jadi tidak heran jika produk ini mengantongi sertifikat California Certified Organic Farmes (CCOF), merupakan standarisasi produk berbahan dasar alami dimana mulai dari proses penanaman, pemeliharaan hingga pengolahan produk dilakukan secara organik tanpa adanya campuran bahan kimia.

Manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel

1. Melembapkan kulit

Khasiat lidah buaya untuk melembapkan kulit sudah tidak perlu diragukan. Sama seperti lidah buaya asli, Nature Republic Aloe Vera Gel juga dapat membantu Anda menjaga kelembapan kulit wajah maupun kulit tubuh Anda. Gunakan gel ini setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit.

2. Mengatasi jerawat

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi yang mampu mengatasi peradangan pada jerawat dan juga sifat antibakteri yang dapat menghalau bakteri penyebab jerawat. Cara pemakaiannya dengan dioleskan ke seluruh wajah maupun ke bagian yang berjerawat saja.

3. Menghilangkan kantung mata

Manfaat selanjutnya adalah dapat menghilangkan kantung mata atau kerap disebut mata panda. Kurangnya istirahat adalah salah satu penyebab kantong mata membesar dan menghitam. Selain membenahi pola tidur, Anda juga bisa mengurangi kantung mata dengan memanfaatkan gel lidah buaya ini sebagai masker untuk mata anda.

4. Membantu mengurangi flek hitam

Nature Republic Aloe Vera Gel ternyata juga bisa dipakai untuk dapat mengurangi flek hitam. Flek hitam biasanya muncul akibat bekas luka jerawat yang mulai mengering. Namun demikian banyak faktor lain yang dapat menyebabkan timbulnya flek hitam seperti polusi, paparan sinar UV, hingga faktor internal dari tubuh. Gunakanlah Nature Republic Aloe Vera Gel untuk menyamarkan noda hitam tersebut.

5. Sebagai primer make up

Tujuan menggunakan primer make up biasanya agar make up dapat bertahan lama. Nature Republic Aloe Vera gel ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai make up primer anda. Pastikan menggunakan aloe vera gel ini diurutan pertama pada tahapan penggunaan make up anda.

6. Perawatan kulit setelah cukur

Manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel lainnya adalah untuk perawatan kulit setelah mencukur. Mencukur sebagian rambut diduga akan membuat kulit menjadi kering, Anda bisa mengaplikasikan gel ini pada bagian kaki atau tangan setelah mencukur untuk mencegah kulit kering. Pria yang mencukur rambut di wajah juga disarankan menggunakan gel lidah buaya ini.

7. Perawatan rambut rusak

Tidak hanya bermanfaat untuk kulit saja, Nature Republic Aloe Vera gel juga dapat digunakan untuk perawatan rambut. Permasalahan rambut seperti rambut kering, kasar, dan bercabang bisa diatasi dengan gel lidah buaya. Cara memakainya adalah dengan menggunakakan produk ini sebagai masker rambut. Lakukan selama beberapa kali dalam seminggu dan dapatkan rambut yang lebih halus serta terkesan lebih tebal.

8. Menebalkan alis

Selain untuk merawat rambut di kepala, Anda juga bisa mengaplikasikan Nature Republic Aloe Vera Gel di alis. Produk ini dipercaya dapat menebalkan dan mempercantik alis. Jadi ketika mengaplikasikan gel ini ke seluruh bagian wajah, jangan melewatkan bagian alis.

9. Menebalkan bulu mata

Selain menebalkan alis, produk ini juga dipercaya dapat menebalkan dan memperkuat bulu mata. Cara menggunakannya adalah dengan cara dioleskan secara langsung ke bulu mata. Namun pastikan Anda mengaplikasikannya dengan hati-hati agar tidak terkena mata.

10. Pengganti body lotion

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Nature Republic Aloe Vera gel juga mampu melembapkan kulit tubuh. Jika Anda menggunakan produk ini hingga ke seluruh tubuh, maka Anda tidak pelu lagi menggunakan body lotion, karena pada dasarnya keduanya memiliki fungsi yang sama untuk menutrisi kulit.

11. Menenangkan kulit terbakar matahari

Produk ini dinamakan soothing gel karena memang salah satu manfaatnya adalah untuk menenangkan kulit. Jika kulit Anda terkena sunburn atau terbakar matahari, gunakanlah produk ini untuk menenangkan kulit. Cooling sensation dari produk ini akan sangat membantu menenangkan kulit yang terbakar.

12. Campuran masker wajah

Manfaat Nature Republic gel lidah buaya selanjutnya adalah dapat menjadi campuran masker dari masker alami. Jadi tidak hanya baik digunakan sendiri saja, tapi Anda juga bisa mencampurkan bahan lain dalam masker yang terbuat dari gel lidah buaya ini. Bahan yang dicampurkan bisa menyesuaikan kebutuhan Anda.

13. Sebagai Masker

Tidak semua masker cocok untuk dijadikan sleeping mask dan digunakan semalaman. Nature Republic Aloe Vera Gel ini merupakan salah satu yang relatif aman untuk digunakan sebagai masker tidur. Gunakanlah gel ini sebagai sleeping mask sebanyak 2-3 kali per minggu.

14. Melembapkan bibir

Manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel selanjutnya adalah sebagai perawatan bibir. Produk ini dipercaya dapat melembabkan bibir dan membantu mengangkat sel kulit mati di bibir sehingga bibit tidak kering dan terlihat lebih cerah.

15. Membuat wajah lebih cerah

Wajah cerah dan glowing adalah idaman setiap wanita. Wajah cerah dan glowing adalah wajah yang terlihat berseri, bebas dari masalah kulit seperti jerawat serta tidak kusam. Perawatan menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel secara rutin dipercaya dapat menutrisi kulit wajah secara keseluruhan sehingga wajah glowing pun bisa Anda dapatkan

Itu tadi adalah ulasan 15 manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel. Meskipun diketahui banyak manfaatnya, khususnya bagi kulit, tetapi ternyata tidak semua orang cocok dengan produk ini. Produk ini mengandung alkohol sehingga tidak terlalu disarankan untuk pemilik kulit sensitif.

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan produk ini sebaiknya pastikan terlebih dahulu jika produk yang Anda gunakan merupakan produk asli. Karena produk ini sedang booming di pasaran, biasanya banyak tiruan nya dari produk ini. Sebelum mengaplikasikannya di kulit wajah anda, sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu pada kulit tangan untuk mencegah terjadinya iritasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *