7 Cara Menghilangkan Kutek Tanpa Aseton

cara menghilangkan kute tanpa aseton

Mungkin karena bosan sehingga anda ingin menghilangkan kutek yang menempel pada kuku. Biasanya cara paling simpel menghilangkan kutek dengan menggunakan cairan aseton. Tetapi sebenarnya ada cara menghilangkan kutek tanpa aseton.

Cara Menghilangkan Kutek Tanpa Aseton

Bagi sebagian wanita, mewarnai kuku merupakan kegiatan wajib setelah makeup. Warna kutek yang menarik memang mampu membuat penampilan semakin cantik. Namun ketika anda merasa bosan atau ingin mengganti dengan warna yang lain maka anda harus menghapusnya.

Cara mudah menghapus cat kuku atau kutek adalah dengan memakai cairan aseton. Namun, tahukah Anda menggunakan aseton akan membuat kuku menjadi kering.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat diterapkan untuk menghilangkan cat kuku tanpa aseton. Apa sajakah caranya? Simak tipsnya berikut ini:

1. Air panas

Siapkan semangkuk air yang cukup panas yang sekiranya tidak membuat kulit anda melepuh. Kemudian rendam jari-jari tangan selama 15 menit.

Saat direndam, perlahan-lahan cat kuku akan mulai merenggang. Nah, inilah saat yang tepat untuk menghapusnya. Gosok perlahan dengan menggunakan handuk kering hingga sisa cat kuku pun menghilang secara bertahap.

2. Cat kuku warna gelap

Mungkin terkesan aneh dan mengejutkan, bagaimana cat kuku warna gelap justru dapat menghapus cat kuku lama anda. Namun, anda benar-benar bisa memanfaatkannya. Cara ini terbilang cepat untuk menghilangkan warna cat kuku yang menempel pada kuku anda sebelumnya.

Pertama-tama, aplikasikan cat kuku warna gelap diatas kuku yang telah memiliki anda cat sebelumnya. Jangan menunggu hingga kering – segera hapus warna cat kuku anda dengan menggunakan bantuan kapas.

3. Pasta gigi

Pasta gigi merupakan salah satu bahan yang cukup efektif dalam menghapus cat kuku. Gunakan pasta gigi secukupnya di atas cat kuku anda dan gosoklah dengan sikat gigi yang sudah tak terpakai. Kemudian, bilas hingga bersih.

4. Body spray

Body spray umumnya mengandung alkohol yang dapat mengurai cat kuku. Letakkan body spray pada kapas dan usapkan di atas cat kuku yang ingin dihapus. Setelah terhapus bilas dengan air.

5. Hair spray

Seperti halnya body spray, bahan ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghilangkan cat kuku anda. Caranya sangat mmudah, cukup dengan memprotkannya pada kapas kemudian usapkan kapas tersebut diatas cat kuku.

6. Jus lemon dicampur cuka

Bahan ini minim akan resiko sehingga dapat menjadi alternatif yang lebih alami untuk menghilangkan cat kuku.

Anda dapat mencampurkan 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan cuka putih. Aduk hingga rata. Rendam jari selama 5-10 menit dalam air hangat. Kemudian dengan menggunakan kapas, usapkan cairan jus lemon tersebut di atas kuku anda.

7. Hand Sanitizer

Selain sebagai pengganti sabun pencuci tangan, ternyata dalam kondisi darurat, hand sanitizer juga berguna sebagai pengganti aseton dalam hal menghapus cat kuku. Cara mengaplikasikannyapun cukup mudah.

Taruh beberapa tetes hand sanitizer pada kain yang bersih dan kering. Setelah itu, bersihkan kuku menggunakan kain yang telah diteteskan hand sanitizer sampai semua cat kuku terhapus. Lakukan teknik pemebersihan tersebut secara berulang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Ingat, karena ini adalah cara darurat untuk menghapus warna cat kuku, kami menyarankan agar anda tidak terlalu sering melakukan trik ini! Jangan lupa juga untuk mengunjungi salon favorit dan melakukan manikur serta pedikur agar kesehatan kuku dan tangan anda tetap terjaga.

cara menghilangkan kute tanpa aseton
Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *