Cara Memanjangkan Dan Melebatkan Bulu Mata Secara Alami

cara memanjangkan bulu mata secara alamiMemiliki bulu mata lentik merupakan dambaan setiap wanita, oleh karenanya berbagai cara memanjangkan dan melebatkan bulu mata pun akan dilakukan. Bagi wanita, bulu mata merupakan salah satu aspek penunjang untuk tampil cantik dan menawan.

Berbagai upaya dan cara memanjangkan dan melebatkan bulu mata pun dilakukan. Mulai dari memakai bulu mata palsu, menggunakan maskara, bahkan melalui cara ekstrim dengan tanam bulu mata.

Dengan perkembangan teknologi khususnya di dunia kecantikan, metode baru seperti tanam bulu mata bisa saja dilakukan meskipun harus dengan merogoh kocek yang dalam.

Meskipun dapat merubah penampilan menjadi semakin menawan, tetapi tetap saja ada efek samping yang berbahaya. Penggunaan bahan kimia seperti pada maskara, lem yang digunakan untuk menempelkan bulu mata atau bahan kimia lain memiliki efek samping yang dapat berbahaya bagi kulit atau mata.

Sebenarnya masih ada alternatif lain yang dapat ditempuh untuk mempercantik bulu mata tanpa harus menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan kimia. Akan lebih bijak rasanya jika anda ingin menerapkan cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami. Selain tanpa efek samping, hasil yang diperoleh adalah anda akan memiliki bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik natural.

Cara Memanjangkan Dan Melebatkan Bulu Mata Secara Alami

Berikut adalah cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan menggunakan produk dan bahan-bahan alami.

1. Tea tree oil

Dalam dunia kecantikan, khasiat dari tea tree oil atau minyak pohon teh memang sudah tidak diragukan lagi, khususnya untuk perawatan yang berkaitan dengan kulit. Minyak pohon teh dihasilkan dari proses destilasi daun melaleuca alternifolia.

Minyak pohon teh ini memiliki fungsi dapat mengatasi kerontokan pada bulu mata anda. Dengan demikian anda bisa memiliki bulu mata yang tebal.

Cara menggunakanya yaitu dengan mengoleskan minyak pohon teh pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan sampai semalaman dan pada pagi harinya anda dapat membersihkannya sembari mencuci muka.

2. Minyak biji rami

Minyak biji rami kaya akan kandungan omega 3 dan asam lemak linoleat yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata.

Cara penggunaanya yaitu dengan mengoleskan minyak biji rami ke bagian bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman. Lalu pada keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

3. Minyak fenugreek

Mungkin anda baru kali ini mendengar istilah fenugreek. Wajar saja sih karena minyak ini dihasilkan dari tanaman yang asalnya dari Yunani. Meskipun fenugreek tidak populer di Indonesia, tetapi tanaman ini memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Fenugreek memiliki fungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut. Dengan menggunakan ekstrak minyak fenugreek ini untuk perawatan secara rutin, hal tersebut akan membuat bulu mata tumbuh dengan cepat dan tebal.

Cara menggunakannya dengan mengoleskan minyak fenugreek pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman dan keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

4. Minyak wijen

Minyak wijen diperoleh dari biji wijen. Memiliki manfaat yang serupa seperti minyak-minyak yang lainnya. Minyak wijen juga berguna untuk merangsang pertumbuhan folikel agar bulu mata bisa tumbuh dengan cepat. Selain itu, minyak wijen juga berguna untuk melindungi bulu mata dari paparan sinar UV matahari.

Cara mengaplikasikannya dengan mengoleskan minyak wijen pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman. Lalu keesokan harinya bersihkan sembari mencuci muka.

5. Daun sirih

Khasiat daun sirih ternyata bukan hanya untuk menjaga kesehatan mata saja. Daun sirih juga memiliki fungsi dalam memanjangkan dan melentikkan bulu mata anda.

Caranya adalah dengan menghaluskan 2 lembar daun sirih, lalu oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

6. Minyak esensial rosemary

Rosemary memiliki khasiat dalam merangsang folikel, yaitu kelenjar yang memiliki peranan penting dalam pertumbuhan rambut. Dengan demikian rambut dapat tumbuh dengan cepat panjang dan lebat serta dapat mencegah kerontokan pada bulu mata.

Cara menggunakanya pun sama yaitu dengan mengoleskan minyak esensial rosemary pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman. Ketika bangun pada pagi hari, cukup bersihkan dengan air sembari membasuh muka.

7. Lidah buaya

Khasiat lidah buaya atau aloe vera sudah terkenal dan terbukti dalam menyuburkan rambut. Tak jarang kita temui produk-produk hair care seperti shampo, conditioner atau minyak rambut yang berbahan dasar lidah buaya.

Selain untuk rambut di atas kepala. Lidah buaya juga bisa diaplikasikan pada bulu mata. Lidah buaya kaya akan kandungan nutrisi yang memang diperlukan untuk pertumbuhan rambut seperti karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi. Semua kandungan tersebut dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut termasuk juga bulu mata.

Caranya pun cukup mudah, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata. Lalu diamkan saja selama 1 jam, kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

8. Air kelapa muda

Air kelapa muda kaya akan kandungan mineral dan vitamin E. Alasan inilah yang membuatnya menjadi bahan alami yang cukup efektif untuk digunakan sebagai cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata.  Air kelapa juga mampu menutrisi folikel rambut.

Caranya adalah diamkan air kelapa muda semalaman. Kemudian pada keesokan harinya oleskan pada bulu mata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

9. Teh hijau

Manfaat teh hijau adalah untuk menguatkan akar rambut pada bulu mata. Hal ini menjadikan bulu mata tidak mudah rontok dan bisa tumbuh dengan lebih subur dan lebat lagi.

Cara menggunakannya yaitu dengan mendiamkan 1 gelas teh hijau semalaman. Lalu pada keesokan paginya, oleskan secra merata pada bulu mata dengan menggunakan cotton bud

10. Minyak jojoba

Minyak jojoba berguna untuk menjaga kelembapan rambut. Dengan menggunakan minyak jojoba pada rambut, hal ini akan membentuk lapisan lilin yang tipis pada setiap helai rambut anda. Perlindungan alami ini sangat efektif bagi rambut, khususnya dari paparan panas sinar matahari.

Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak jojoba pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan saja semalaman. Pada keesokan harinya cukup bersihkan dengan air sembari mencuci muka.

11. Santan kelapa

Santan kelapa memiliki kandungan protein yang berfungsi untuk memperbaiki kondisi bulu mata.

Caranya adalah dengan mengoleskan santan kelapa menggunakan cotton bud pada daerah sekitar bulu mata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

12. Minyak almond

Kandungan magnesium yang cukup tinggi pada minyak almond menjadikan minyak almond sebagai bahan alami yang tepat untuk dimanfaatkan sebagai cara memanjangkan bulu mata secara alami. Bagi rambut, fungsi magnesium adalah untuk menyuburkan dan menjaga kesehatan rambut.

Cara penggunaanya cukup mudah, cukup oleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur. Keesokan harinya ketika bangun pagi cukup bersihkan dengan menggunakan air.

13. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin A dan E. Fungsi dari Vitamin A untuk merangsang pertumbuhan rambut, lalu vitamin E berfungsi untuk memelihara kesehatan rambut.

Dengan kombinasi dari nutrisi tersebut, hal ini akan menjadikan bulu mata tumbuh panjang, lebat, lentik, dan natural. Yang perlu diperhatikan ialah pada saat akan menggunakannya, anda harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, bukan yang sudah tercampur dengan bahan-bahan kimia lainnya.

Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun cukup mudah. Sebelum tidur, oleskan minyak zaitun pada daerah sekitar bulu mata. Biarkan semalaman. Keesokan harinya bersihkan dengan air sembari membersihkan muka.

14. Minyak kelapa

Minyak kelapa berfungsi layaknya kondisioner alami yang dapat membantu proses pertumbuhan dan regenerasi rambut. Minyak kelapa memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, cukup oleskan minyak kelapa pada bulu mata sebelum tidur. Lalu keesokan harinya ketika anda bangun tidur, bersihkan dengan air sembari membersihkan muka.

15. Minyak jarak

Minyak jarak atau dikenal dengan castor oil dapat digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata secara alami. Kandungan asam risinoleat nya membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan dapat merangsang rambut tumbuh kembali.

Cara menggunakannya yaitu sebelum anda beranjak tidur, oleskan minyak jarak pada bulu mata. Pada pagi harinya ketika anda bangun cukup bilas dengan air.

16. Minyak kemiri

Sudah sejak lama minyak kemiri digunakan untuk menjaga kesuburan rambut. Minyak kemiri dipercaya dapat menghitamkan, melembabkan dan menguatkan akar rambut. Minyak kemiri memiliki kandungan Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Cara menggunakanya cukup mudah. Cukup oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman. Lalu pada keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Anda tidak harus mencoba semua cara seerti yang disebutkan di atas. Pilih saja salah satu yang menurut anda cocok dan dengan bahan-bahan yang mudah anda dapatkan disekitar anda.

Setelah memilih salah satu cara di atas, untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan langkah-langkah cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara rutin setiap hari. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *