Inspirasi Model Baju Untuk Menutupi Perut Buncit

Perut buncit sering membuat kita menjadi kurang percaya diri. Untuk menyiasatinya, hal yang paling mudah adalah dengan mengenakan model baju untuk menyamarkan atau menutupi perut buncit.

Sudah menjadi kodrat wanita untuk selalu tampil cantik disegala situasi. Cantik biasanya identik dengan bentuk tubuh yang tinggi, ramping dan perut yang rata. Namun tidak semua wanita memiliki bentuk yang diidam-idamkan.

Demi memiliki bentuk tubuh yang ramping ideal, banyak upaya yang dilakukan. Yang paling mudah untuk menyiasati bentuk tubuh yang gemuk, khususnya bagi anda yang memiliki perut buncit adalah dengan memilih fashion item yang tepat.

Berikut ini telah kami rangkum 13 fashion item atau model baju untuk menutupi perut buncit.

1. Long dress dengan potongan simetris

Anda dapat menggunakan long dress yang memiliki potongan simetris dari bawah ketiak sampai bawah lutut. Dress dengan model lurus ini akan menyamarkan bentuk tubuhmu, termasuk perut yang buncit. Pilihlah bahan yang nyaman dan sedikit tebal.

2. Baju motif garis vertikal

Motif garis vertikal pada baju memang menjadi andalan bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk. Baju dengan motif garis veryikal yang anda kenakan mampu menciptakan sebuah ilusi, sehingga bentuk tubuh akan terlihat lebih ramping.

3. Baju atasan yang longgar

Baju dengan atasan yang longgar mampu menjadi penyelamat anda ketika anda merasa kurang percaya diri dengan perut yang buncit. Baju dengan model longgar akan menyamarkan perut anda yang buncit.


4. Baju model peplum

Baju model peplum adalah pakaian dengan ciri-ciri ketat di bagian atas namun mekar dengan peplum atau kerutan di bagian pinggang ke bawah. Kerutan ini yang sejatinya akan menyamarkan perut buncit anda karena perhatian orang akan teralihkan ke bagian kerutan.

5. Baju warna hitam

Selain model baju, cara lain untuk menyamarkan bentuk tubuh dengan perut buncit adalah pemilihan warna. Baju dengan warna hitam sudah dipercaya mampu menyembunyikan bentuk tubuh yang gemuk.

6. Pilih pakaian warna kontras

Bagi wanita yang kurang suka dengan outfit berwarna gelap dan serba hitam, anda dapat mencoba pakaian dengan warna yang kontras. Pakaian dengan warna yang kontras dapat mengalihkan perhatian orang dari perut buncit. Selain itu kamu dapat terlihat stylist. Anda dapat mencoba dengan memadu padankan misalnya dengan dalaman yang berwarna itam dipadu dengan outer atau blazer warna biru tua atau merah.

7. Outer longgar

Outer longgar merupakan pilihan item yang tepat untuk menutupi perut buncit. Outer juga mampu membuat penampilan anda semakin fashionable dan penampilan menjadi lebih keren. Ada banyak pilihan outer yang bisa anda gunakan misalnya parka, jaket bomber, rompi, cardigan, vest ataupun blazer

8. High waist jeans

High waist jeans adalah celana jeans dengan model melewati pinggang. Menggunakan high waist jeans sangan cocok untuk menutupi perut buncit. Hal ini disebabkan karena atasan jeans yang biasanya berujung di pinggang menjadi tepat tepat di perut.

9. Celana model pipa

Jika anda merasa tidak suka menggunakan celana jeans, maka celana model pipa bisa dijadikan alternatif sebagai pilihan. Desainya yang minimalis sangat pas digunakan untuk menyamarkan perut buncit. Pilihlah desain celana pipa dengan warna yang netral saja dengan model yang tidak terlalu ketat dan tidak perlu lagi menambahkan aksesoris seperti ikat pinggang.

10. Gunakan ikat pinggang

Meskipun hanya sebagai asesoris tambahan, jika perpaduannya pas, ikat pinggang dapat menambah kesan anggun pada pakaian yang anda kenakan. Selain itu jika anda memiliki perut buncit, maka dengan sempurna ikat pinggang dapat menyamarkan bentuk perut.

11. Celana overall

Model celana overal sangat baik jika digunakan untuk menutupi bagian perut yang buncit. Hal ini disebabkan karenakan celana overall memiliki perpotongan di bagian perut. Dengan adanya potongan ini maka perut buncit dapat tersamarkan dengan sempurna. Anda bisa menggunakna overall dengan bahan katun maupun jeans.

12. Pocket hoodie

Untuk kondisi santai atau jika ingin hangout ketika cuaca sedang dingin rekomendasi pakaian untuk menutupi perut buncit salah satunya adalah hoodie. Pilihlah hoodie yang memiliki saku. Mengapa demikian? Karena saku hoodie yang letaknya dibagian perut biasanya berukuran cukup lebar sehingga ini dapat digunakan untuk menutupi perut.

13. Maxi dress dengan belahan tinggi

Model dress yang satu ini juga bisa digunakan untuk menutupi perut buncit. Anda akan tampil lebih anggun jika mengenakan dress ini. Pilihlah model maxi dress dengan belahan V atau tali untuk membuat penampilan anda lebih stylish.

Belum ada Komentar untuk "Inspirasi Model Baju Untuk Menutupi Perut Buncit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel