Cara Membuat Kulit Wajah Glowing Ala Artis Korea Secara Alami


Memiliki kulit wajah glowing menjadi dambaan semua wanita. Paras yang cantik memang biasanya identik dengan kulit wajah yang glowing seperti artis Korea. Banyak wanita yang terinspirasi dan mencari cara membuat kulit glowing secara alami ala wajah korea.

Tapi bisakah orang Indonesia memiliki kulit glowing, sedangkan rata-rata kulit orang Indonesia berjenis langsat hingga sawo matang? Ingin mengetahui lebih banyak, simak penjelasannya berikut.

Satu hal yang perlu dipahami bahwa memiliki kulit glowing bukan berarti memiliki warna kulit yang putih saja. Kulit kita, kulit orang indonesia juga bisa kok terlihat glowing. Sebelum membahas tips dan cara membuat kulit glowing dengan bahan alami tanpa makeup, anda harus mengetahui ciri-ciri kulit wajah glowing itu seperti apa?

Menurut para ahli kecantikan, untuk memiliki kulit wajah glowing antara lain adalah tidak ada flek hitam, komedo dan jerawat. Selain itu kulit tidak terlihat berminyak, kusam dan kering.

Jika kulit wajah anda memenuhi kriteria seperti yang disebutkan di atas maka kulit wajah anda sudah pantas disebut glowing. Tetapi jika belum, simak tips tentang bagaimana cara membuat kulit wajah glowing secara alami berikut ini.

Cara Membuat Wajah Glowing Secara Alami Tanpa Make Up


Untuk memiliki kulit wajah glowing nan flawles bisa saja dengan menggunakan make up, namun demikian hal tersebut hanya bersifat sementara saja. Kalau begitu bagaimana dengan menggunakan produk skin care? Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda.

Penggunaan produk skin care pada setiap orang juga akan menunjukan hasil yang berbeda pula tergantung jenis produk, harga dan kondisi kulit masing-masing. Selain itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dalam penggunaan skin care harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter ahli kulit.

Di pasaran banyak sekali kita temukan produk-produk skin care yang dapat membuat wajah glowing seketika. Namun demikian hasil yang didapat tidak permanen dan akan hilang apabila Anda berhenti menggunakan produk tersebut.

Secara ekonomis menggunakan produk-produk skin care pastinya membutuhkan biaya yang tidak murah. Semakin bagus dan sempurna hasil yang ingin anda dapatkan semakin mahal pula harganya. Belum lagi anda harus menanggung resiko jika dalam penggunaanya ternyata ditemukan adanya ketidakcocokan atau malah justru menimbulkan efek samping yang bisa saja berbahaya bagi kesehatan.

Sebagai alternatif, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kulit wajah glowing.

Berikut adalah cara membuat wajah glowing secara alami.

1. Bersihkan wajah dengan benar

Syarat memiliki kulit wajah glowing yang utama adalah memiliki kulit wajah yang bersih. Wajah anda harus bersih dari kotoran seperti sisa make up yang masih menempel, debu dan polusi SERTA minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori. Inilah yang nantinya akan menimbulkan masalah seperti komedo, bintik hitam dan jerawat.

Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan cling, hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkan wajah anda. Cuci terlebih dahulu wajah anda dengan air, saran saya sebaiknya mengunakan air hangat. Gunakan produk-produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Anda.

2. Kulit glowing dengan baby oil

Baby oil bisa digunakan sebagai cara untuk membuat kulit wajah glowing. Namun sebelumnya pilihlah produk baby oil tanpa alkohol untuk menghindari dari resiko timbulnya alergi dan kulit kering. Carilah baby oil yang memiliki kandungan ekstrak almond. Ekstrak almond mengandung vitamin E yang baik untuk menutrisi kulit.

Dalam penggunaannya, baby oil dapat anda gunakan sebagai pembersih wajah. Caranya adalah bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air. Setelah itu tuangkan beberapa tetes baby oil pada kapas dan aplikasikan pada wajah anda secara menyeluruh. Pijat wajah anda selama 10 menit. Setelah dipijit, diamkan selama 20 menit kemudian bilasalah dengan air hingga bersih.

3. Kulit glowing dengan lidah buaya

Cara membuat wajah glowing dengan lidah buaya atau aloe vera bisa dilakukan sendiri di rumah. Lidah buaya sudah dikenal selama ribuan tahun sebagai bahan dalam perawatan kecantikan.

Gel lidah buaya memiliki sejumlah kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat membantu peremajaan kulit. Sebagai hasilnya jika rutin mengaplikasikannya pada wajah maka kulit wajah akan nampak glowing dan bercahaya.

Cara mengaplikasikannya yaitu dengan mengunakan lidah buaya sebagai masker wajah anda. Ambil sebatang lidah buaya, belah dan ambil gel nya. Oleskan secara merata pada wajah dan tunggu sekitar 10-15 menit hingga mengering. Setelah itu bilas wajah kamu dengan air hingga bersih. Bagi anda yang suka cara praktis, anda bisa memilih salah satu produk kecantikan yang berbahan dasar lidah buaya yang sedang marak dijual saat ini salah satu nya adalah Nature Republic Aloe Vera.

4. Wajah glowing dengan minyak zaitun

Selanjutnya, cara membuat wajah glowing juga bisa anda lakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan asam oleat yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Cara mengaplikasikannyapun cukup mudah. Pertama-tama anda harus membersihkan wajah anda terlebih dahulu. Tuangkan satu sendok minyak zaitun pada wadah, bisa mangkok kecil atau piring. Oleskan minyak zitun keseluruh wajah menggunakan jari anda sambil dipijat selama kurang lebih 5 menit. Bersihkan dengan handuk yang sebelumnya sudah dibasahi dengan air hangat sambil menekan wajah. Lakukan secara rutin setiap pagi dan malam.

5. Wajah glowing dengan air mawar

Ternyata wajah glowing juga bisa diperoleh dengan air mawar. Air mawar didapatkan dengan cara melakukan penyulingan terhadap kelopak bunga mawar. Hasil dari penyulingan ini akan menghasilkan minyak atsiri mawar atau minyak esensial mawar.

Air mawar mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini dapat bekerja dengan baik di kulit wajah sebagai antioksidan yang dipercaya mampu melawan penuaan. Kandungan antiseptiknya berguna sebagai  antibakteri yang bermanfaat untuk mengurangi iritasi. Selain itu, air mawar memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan efek ruam atau peradangan pada kulit.

Anda dapat menggunakan air mawar sebagai toner wajah. Caranya tuang beberapa tetes air mawar pada kapas dan oleskan pada wajah. lakukan setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Supaya awet simpan air mawar di dalam kulkas.

6. Wajah glowing dengan putih telur

Bukan hanya bermanfaat bagi tubuh saja, putih telur merupakan salah satu bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Cara membuat wajah glowing dengan putih sangatlah mudah. Anda bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah.

Caranya ambil telur dan pisahkan putih telurnya. Lalu kocok putih telur tersebut hingga mengembang, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata. Tunggulah hingga kering sekitar 10 - 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

7. Wajah glowing dengan buah pepaya

Buah pepaya selain enak untuk dimakan juga berhasiat untuk menutrisi kulit. Kandungan flavonoid di dalam pepaya mampu membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Kolagen sendiri sangat bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lembut, kenyal dan kencang.

Cara membuat wajah glowing dengan pepaya adalah dengan menjadikanya masker pada wajah anda. Namun sebelumnya bersihkan wajha anda terlebih dahulu. Siapkan buah pepaya matang yang sudah dikupas, ambil seperlunya yang dirasa cukup sebagai masker pada wajah anda.

Haluskan pepaya matang tersebut dan tambahkan dengan satu sendok makan madu. Setelah kedua bahan tadi tercampur oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan 2 kali seminggu.

8. Wajah glowing dengan yoghurt

Cara membuat wajah glowing secara alami juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan yoghurt. Kandungan asam laktat yang terkandung di dalamnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Hasilnya wajah akan terlihat lebih cerah, segar dan kulit wajah akan tampak lebih muda.

Cara penggunaanya mudah saja. Pertama siapkan 1 cangkir yoghurt yang sudah ditambahkan dengan 2-3 tetes minyak zaitun dan 1 sendok madu. Aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan pada seluruh permukaan wajah anda dan diamkan selama 25 menit hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

9. Menerapkan pola hidup sehat

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, perawatan juga harus ditunjang dari dalam tubuh. Salah satunya dengan menerapkan pola makan yang sehat. Konsumsilah makanan yang bernutrisi. Perbanyak makanan buah dan sayur serta penuhi kebutuhan ciran tubuh anda dengan minum air yang cukup agar tubuh terhidrasi dengan baik.

Selain makan, istirahat yang cukup merupakan syarat yang harus dipenuhi agar wajah anda tampil lebih cerah dan fresh. Pernah kan melihat orang yang kurang tidur. Pasti mukanya kusut, terlihat lesu dan kurang bergairah. Setelah itu imbangi dengan berolahraga secara rutin agar tubuh anda senantiasa vit dan sehat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Kulit Wajah Glowing Ala Artis Korea Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel