10 Cara Move On Dari Manatan Pacar Tersayang


Baru saja putus meski sebenarnya kamu masih mencintainya dan sekarang kamu bingung bagaimana cara untuk move on dari mantan pacar tersayang?

Sakit, sedih, galau sudah pasti itu yang kamu rasakan saat sedang patah hati. Rasanya baru kemarin jalan berduaan. Nonton bioskop, makan, hange out pokoknya semua hal dilakukan berdua.

Tanpa sadar kamu masih sering stalking, intip-intip instagramnya, status facebooknya atau whatsapp storynya. Pantas saja kamu gagal move on dari mantan terindahmu.

Terlepas kamu merasa dia adalah cinta sejatimu, pangeran pujaan hati, atau apapun pujaan untuk dia, toh sekarang kalian sudah putus. Ia sekarang hanya sekedar mantan kamu.

Cara Move On dari Mantan Tersayang


Untuk kalian yang baru saja ataupun sudah lama putus dan ingin segera move on, berikut adalah cara move on dari mantan pacar.

1. Menangislah jika memang harus menangis

Wanita adalah mahluk yang paling lemah di jagad raya kalau berurusan dengan patah hati. Tak bisa dielakan lagi, hal pertama yang dilakukan ketika patah hati pasti menangis tersedu-sedu.

Tidak ada salahnya kok jika memang harus menangis karena sudah tidak kuat menahan emosi. Luapkan saja semua beban emosi biar kamu sedikit merasa lebih plong.

2. Curhat dengan orang yang kamu percaya

Merasa pilu, sedih, bawaanya ingin nangis, itu hal yang wajar saat perempuan sedang patah hati. Tetapi kamu harus tau kapan waktunya harus berhenti dan melupakan semua yang pernah dirasakan.

Carilah seorang teman yang kamu percaya. Seseorang yang kamu anggap tepat untuk berkeluh kesah, dimana kamu akan merasa nyaman dengan dia dan dia rela menerima segala curahan hati kamu. Saran saya si teman dekat perempuan atau anggota keluarga.

3. Sejenak menarik diri

Ada ungkapan meski sudah putus tapi hubungan persahabatan jangan pernah putus. Atau dulu jadi pacar sekarang jadi sahabat. O.K kalimat itu kedengaranya bijaksana sekali.

Satu hal yang mesti diingat. Saat pertama kali kamu mengalami patah hati karena putus cinta, hatimu dalam kondisi sangat rapuh. Percaya deh, kamu tidak akan bisa sekuat itu sekalipun kamu bisa berubah jadi wonder woman atau supergirl sekalipun.

Tidak ada salahnya kok untuk sementara kamu menarik diri. Usahakan untuk sementara loose contact. Jangan buka instagramnya, jangan kepo in status facebooknya apalagi whats app duluan menanyakan kabar atau apapun. Berhenti sejenak atau extrimnya matikan koneksi internet untuk beberapa hari hehe.

4. Cintailah dirmu sendiri

Saat dulu ketika masih berdua, apa yang kamu lakukan akan senantiasa berhubungan dengan si dia. Keputusan yang kamu buat, setiap rencana dan hal apapun yang akan kamu lakukan bisa jadi harus dengan pertimbangan dan diputuskan secara bersama-sama.

Namun saat ini kamu sudah putus. Kini saatnya kamu bilang kepada diri sendiri "Now i am alone and i am very happy". Ada saatnya kita harus melihat ke dalam diri dan dengarkan apa kata hati kita. Berusahalah untuk care terhadap diri sendiri.

Coba ingat kembali saat dulu ketika kamu masih sendiri dan belum memiliki kekasih. Kemana-mana pergi sendiri, mau hang out bareng teman atau mau melakukan apapun, enjoy aja. Semua kamu putuskan sendiri. Kamu happy dengan itu semua kan? Dan sekarang kamu kembali sendiri. Come on, bring it back again girls. You is what you want. Love yourself.

5. Sibukkan dengan urusan yang bikin kamu happy

Dulu waktu masih bareng sama doi, mungkin kamu pernah merasa ingin sekali potong rambut pendek, tapi tidak dikasih ijin karena kebetulan tipe wanita yang disukai nya adalah wanita berambut panjang. Atau kamu pernah punya niat pergi camping bareng teman-teman tapi karena jadulnya berbenturan dengan jadual kencan bareng doi akhirnya kamu urungkan.

Well, sekarang ayoo aja sist. Just do it girls. Sibukan dirimu dengan urusan atau hal-hal yang membuat kamu senang. Hidup harus dinikmati selagi kamu punya waktu untuk melakuknya. Asalkan positif dan bermanfaat untuk hidupmu maka lakukan saja.

6. Singkirkan semua hal yang mengingatkan kamu akan dia

Jaman masih bareng, mungkin kamu pernah dibelikan sesuatu sama mantan kamu. Bisa jadi boneka, tas, topi atau apapun dan setiap kamu lihat barang itu kamu akan ingat sama mantan kamu itu. Well... singkirkan barang-barang itu dari hadapanmu. Simpan dalam almari, masukan dalam kardus atau apapun asalkan kamu tidak melihat benda itu lagi jika kamu memang tidak cukup kuat untuk itu.

Atau bisa jadi kamu pernah punya tempat favorit dimana jika kamu pergi ke sana, maka kamu akan ingat kenangan masa-masa saat bersamanya. Sebaiknya untuk sementara waktu hindari dan jangan pergi ke sana dahulu. Seindah apapun kenangan jika kondisi kamu sedang sakit hati maka hal itu akan terasa menyakitkan.

7. Habiskan waktu bersama teman-teman

Teman adalah seseorang yang jika kamu menghabiskan waktu bersama mereka maka kamu akan merasa nyaman meskipun harus ngobrol berjam-jam bahkan seharian penuh. Ngumpul bareng teman adalah hal yang asyik.

Jadi jika kamu sedang patah hati maka teleponlah teman-temanmu ajak ngumpul bareng. Cari tempat yang asyik, tidak harus di luar, di dalam rumah di dalam kamarmu juga o.k. Ngobrol saja sepuasnya, siapkan camilan sambil sesekali dengarkan lagu kesukaan.

8. Jangan berharap untuk kembali

Anggap saja kamu terlalu cinta dengan mantanmu bahkan sampai menganggap ia adalah cinta sejatimu. Kamu merasa perpisahan ini tidak adil. Saking cintanya kamu masih saja berharap agar ia kembali bersamamu. Jika memang demikian yang kamu rasakan maka bersiap-siaplah untuk merasakan sakit.

Berpikirlah yang realistis. Saat kamu putus anggap saja "now you are free". Maksudnya bersikaplah sewajarnya dan dia adalah lembaran yang sudah kamu tutup. Percayalah akan selalu ada pria menyenangkan yang akan selalu hadir dalam hidupmu. Ibarat bunga, akan banyak kumbang yang hinggap.

9. Pergi berwisata ke tempat-tempat yang indah

Anak-anak muda sekarang biasanya lebih suka memilih untuk menghabiskan waktu di mall-mall, bioskop atau tempat makan yang lagi nge hits. Nggak ada salahnya sih refreshing ke tempat-tempat seperti itu. Anak jaman now gitu loh.

Tapi coba deh, segarkan pikiranmu dengan berwisata mengunjungi tempat-tempat yang indah dengan tema alam bebas. Bisa ke gunung, ke laut pokonya tempat yang alami. Tempat dimana angin sepoi-sepoi akan berhembus menerpa tubuh, tempat dimana kamu bisa menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari dari balik gunung atau bukit. Percayalah keindahan alam yang kamu nikmati akan menyadarkan kamu jika hidup ini terlalu indah dan akan sia-sia jika hanya untuk sekedar diratapi.

10. Ingat, jodohmu tuhan yang simpan

Terakhir, satu hal yang harus dicamkan adalah, pacar kamu belum tentu jadi jodohmu. Terlalu picik rasanya jika dirikita terlalu larut untuk meratapi patah hati. Ingat kamu berhak untuk bahagia.

Jangan ragu untuk memulai sebuah hubungan baru, cobalah untuk membuka hati. Jadikan semua pengalaman baik itu pahit ataupun manis sebagai pedoman untuk menapaki hubungan yang lebih baik. Percaya saja jika jodoh terbaikmu adalah seseorang yang masih tuhan simpan untukmu. Dia akan datang di saat dan moment yang tepat.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Move On Dari Manatan Pacar Tersayang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel