Begini Cara Memanjangkan Rambut dengan Lidah Buaya


Apakah saat ini anda sedang mencari cara memanjangkan rambut secara alami? Maka lidah buaya adalah jawabanNya. Lalu bagaimana cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya?

Lidah buaya atau dikenal dengan nama ilmiah Aloe Vera merupakan tanaman yang selama ini sering kita temukan di hampir semua pekarangan rumah. Lidah buaya termasuk jenis tanaman yang mudah dibudidayakan dan bisa tumbuh di segala suhu serta cuaca.

Bentuknya batangan yang memanjang mirip lidah dan memiliki duri di setiap pinggirannya. Warnanya hijau segar sehingga menyejukkan mata saat melihatnya. Tidak heran jika banyak yang menanam lidah buaya di pekarangan rumahnya.

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan 


Manfaat tanaman lidah buaya sudah sejak lama dikenal, karena memiliki manfaat segudang, baik untuk kesehatan hingga kecantikan. Bahkan didalam buku Egyptian Book of Remedies menjelaskan bahwa Rattu Cleopatra (±1500-2000 SM), Ratu Mesir yang tersohor karena kecantikannya telah memanfaatkan tanaman lidah buaya ini sebagai pelembab kulit dan bahan-bahan kosmetik.

Bahkan bngsa Yunani kuno (±300SM), kala itu menjuluki tanaman lidah buaya sebagai tanaman keabadian, karena dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu tanaman lidah buaya juga bisa diolah menjadi ragam aneka bahan makanan dan minuman.

Kandungan nutrisi lidah buaya 


Ditinjau dari kandungan nutrisinya, lidah buaya memiliki senyawa biologis aktif seperti polymannans, mannans asetat, lektin,  saponin, antrakuinon dan senyawa antrakuinon. Senyawa antrakuinon ini merupakan zat yang berkhasiat sebagai anti Inflamasi serta diklaim mampu menangkal bakteri. Senyawa lain yang terkandung dalam lidah buaya antara lain stomakik, Laksatif dan Ekspektoran.

Kandungan nutrisi-nutrisi dari lidah buaya tersebut menjadikan tanaman ini berkhasiat untuk meredakan berbagai penyakit, seperti: antiradang, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan asma, menyembuhkan TBC, penyubur rambut, bahkan menghilangkan jerawat dan melebatkan bulu mata.

Cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya


Memanjangkan rambut secara alami menggunakan lidah buaya itu caranya cukup mudah.

1. Siapkan satu batang lidah buaya yang sehat dan masih segar. Kemudian cuci hingga bersih batang lidah buaya tersebut dan buang durinya.

2. Patahkan batang lidah buaya tersebut dan oleskan lendir lidah buaya ke rambut dan kulit kepala secara merata sembari memijat kepala anda.

3. Biarkan rambut yang sudah dioleskan lidah buaya tadi selama kurang lebih setengah jam.

4. Bilas rambut anda menggunakan air hangat sembari melakukan gerakan layaknya anda sedang keramas hingga bersih.

Alternatif ke dua, metode yang dipakai sebenarnya sama. Yang membedakan adalah setelah rambut anda oles dengan lendir dari lidah buaya maka biarkan semalaman dan baru anda bilas keesokan paginya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat melakukan perawatan rambut dengan menggunakan lidah buaya ini sebanyak tiga kali semiggu sebelum keramas. Lakukan secara rutin dan konsisten.

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Memanjangkan Rambut dengan Lidah Buaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel