Ketika Cinta Tak Direstui Orang Tua, Lakukan Hal Ini!


Ketika cinta tak direstui oleh kedua orang tua, apa yang harus anda lakukan? Anda pasti merasa bingung dan serba salah.

Dalam menjalin sebuah hubungan, apalagi pasangan yang sudah dewasa, menikah adalah tujuan akhirnya. Restu dari kedua orang tua merupakan sebuah legalisasi yang mutlak harus kalian dapatkan sebelum naik ke pelaminan.

Tetapi ada kalanya, harapan kadang tak sesuai kenyataan. Anda dan pasangan sudah sedemikian hebatnya memiliki rasa cinta, hingga seakan-akan tak terpisahkan. Namun apa daya hubungan harus kandas ditengah jalan karena tidak mendapatkan restu dari kedua orang tua.

Sebuah kenyataan pahit yang sangat berat untuk diterima. Sudah sewajarnya anda merasa galau dan kebingungan, harus bagaimana? Disatu sisi masih mencintai kekasih anda namun di sisi lain tak bisa memaksakan kehendak dan takut dicap menjadi anak yang tidak berbakti.

Putus asa pasti bukan sebuah jawaban atas persoalan yang sedang dihadapi. Meskipun terasa berat namun tidak ada salahnya anda mencoba cara ini.

1. Pahami karakter calon mertua

Jika terhadap pasangan anda mampu mengerti dan memahami karakternya, seharusnya begitu pula yang anda lakukan terhadap calon mertua anda. Coba kenali terlebih dahulu karakternya, cari tahu apa yang menjadi penyebab mengapa ia tidak merestui hubungan antara anda dan anaknya.

2. Tetaplah bersikap sopan dan menghormati 

Misalkan saja kamu sedang berkunjung ke rumah kekasih anda dan mendapati orang tua pasangan anda bersikap acuh seolah tak menganggap anda ada. Maka biarkan saja, tetaplah untuk selalu bersikap sopan meskipun ia mengacuhkan anda.

Hal itu sebagai wujud penghargaan terhadap calon mertua anda. Bagaimanapun juga dia adalah orang tua, orang yang wajib dihormati dan dihargai layaknya anda terhadap orang tua kandung anda.

3. Cari tahu apa kesukaanya

Anggap saja anda sedang berusaha untuk mengambil hati calon mertua anda. Maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari tahu tentang hal-hal apa saja yang dia sukai. Hobinya, musik favorit, makanan apa yang ia sukai atau minat apa yang akan seketika menjadi fokus perhatiannya.

Untuk mengetahui semua itu ya pertama kali anad dapat mencari tahu informasinya melalui siapa lagi kalau bukan kekasih anda selaku anak kandungnya. Lakukan semuanya secara tulus dan ikhlas.

4. Berjuang bersama pasangan anda

Anda tidak mungkin berjuang sendiri untuk meyakinkan kepada calon mertua anda jika anda adalah yang terbaik untuk anak nya. Senantiasa bekerjasamalah bersama pasangan anda agar saling menguatkan.

Namun demikian anda juga jangan terlalu memaksakan kehendak kepada pasangan anda. Apalagi dengan melontarkan pernyataan yang seolah menyudutkan dan membuat pilihan sulit seperti "pilih aku atau pilih orang tua mu". Hal tersebut justru akan membuat ia semakin tertekan.

5. Yakinkan pasangan anda

Berusaha untuk saling meyakinkan satu sama lain sepantasnya sudah dimulai sejak awal. Sejak saat pertama kali anda dan pasangan untuk mengikrarkan hubungan ini. Yakinkan jika hubungan ini adalah hubungan suci yang patut ia pertahankan dan perjuangkan.

Jika pasangan anda sudah merasa yakin, maka jalan untuk bisa mendapatkan restu dari orang tua sedikit demi sedikit akan terbuka meski tidak semudah apa yang dibayangkan. Percaya atau tidak, orangtua biasanya merasa tidak tega melihat anaknya bersedih. Jika pasangan anda sudah merasa yakin akan hubungan ini, maka dia akan berbicara dari hati ke hati pada orangtuanya.

6. Tunjukan rasa sayang

Tunjukan betapa besar rasa sayangmu terhadap kekasihmu di depan calon mertuamu. Jangan terlalu berlebihan, tunjukan sewajarnya saja. Intinya pesannya dapat tersampaikan bahwa anda memang sangat mencintai dan menyayangi pasangan anda.

7. Tunjukan sisi terbaikmu

Menunjukan sisi terbaik bukan semata-mata berusaha menunjukan seberapa hebatnya anda dengan kepandaian atau segudang prestasi yang anda miliki. Bukan, bukan semacam itu.

Berusahalah untuk menjadi pribadi yang tetap tenang dalam menghadapi situasi apapun. Tunjukan sikap terbaikmu dengan menjadi sosok yang menyenangkan. Tunjukanlah jika kehadiran anda akan senantiasa membawa keceriaan dan kebahagiaan terhadap pasangan anda.

Belum ada Komentar untuk "Ketika Cinta Tak Direstui Orang Tua, Lakukan Hal Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel