Inilah 12 Alasan Pria Masih Menghubungi Mantan Kekasihnya


Meskipun sudah putus sekian lama dengan sang mantan, ada saja alasan pria masih menghubungi mantan kekasihnya. Apakah ia gagal move on karena masih sayang atau belum bisa melupakan? 

Putus cinta memang sebuah keadaan dimana secara fisik atau hati sudah tidak berhubungan. Tapi siapa yang bisa membendung kenangan yang tiba-tiba hadir.

Perasaan tidak bisa dihapus begitu saja dari memori. Ada suatu jeda atau frase keadaan untuk melupakan dan memulai "hidup baru" lagi yang disebut move on. 

Tidak ada yang bisa menebak secara pasti tentang alasan pria masih menghubungi mantannya. Melihat lagi namanya muncul di facebook, ada di kontak telefon atau bahkan jadi folowers nya sang mantan sudah pasti membuat kita jengah.

Lalu, apa yang bisa anda lakukan jika hal ini memang benar terjadi? Semua tergantung pada anda dan kondisi hubungan anda, apakah membahayakan atau hanya perasaan cemburu saja.

Alasan Mengapa Pria Masih Menghubungi Mantan Kekasihnya


Apapun itu tidak ada salahnya jika Anda ingin mengetahui alasan mengapa pria menghubungi mantannya. Hal ini perlu dilakukan agar Anda dapat bertindakan dengan cara yang bijak dan harus berbuat seperti apa selanjutnya? Ok berikut adalah alasanya

1. Masih ada rasa kangen

Sekian lama tidak bertemu sahabat karib saja kita merasa kangen, apalagi dengan mantan kekasih. Seseorang yang dulu pernah terjalin hubungan spesial dan ada ikatan batin di dalamnya. Rasa kangen bisa muncul karena berbagai alasan. Bisa karena melintas di suatu tempat yang mengingatkan dahulu di tempat yang sama pernah berduaan, tiba-tiba teringat canda tawanya, cara dia menyapa dan sebagainya.

2. Perasaan merasa bersalah

Rasa bersalah terhadap mantan bisa saja muncul, terlepas karena hal apapun yang pernah ia perbuat kepada mantan dan bisa jadi peristiwa itu masih membekas. Mungkin saja perasaan bersalah itu muncul karena hubungan tersebut harus putus karena ia berselingkuh, mengabaikannya atau hal buruk lainnya.

Perasaan bersalah yang diikuti rasa penyesalan itulah yang membuat seolah ia tiba-tiba ingin menghubungi kembali sang mantan. Seolah di dalam hatinya ingin mengutarakan "seandainya masih bisa bersama kembali, aku tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi" atau "seandainya masih diberi kesempatan, aku akan memperbaiki hubungan ini". Yeah who knows, hanya dia dan tuhan saja yang tahu.

3. Merasa cinta sejati

Mungkin karena saking cinta dan menganggap sang mantan adalah cinta sejatinya. Sehingga perasaan cinta dan sayang yang masih begitu dalam kepada sang mantannya dahulu belum lah hilang. Sinyalnya masih kuat. jadi wajar saja kalau ia masih menghubungi mantan. Kalau ini yang terjadi, anda harus meninjau kembali hubungan anda dengan pasangan pria anda.

4. Gagal move on

Gagal move on terjadi karena ia belum bisa melupakan sang mantan dari hatinya. Alasanya ya masih berkaitan erat dengan point ke 3, karena masih memiliki rasa cinta yang begitu dalam. Hal inilah yang mendorong ia masih menghubungi mantannya.

5. Merasa kesepian

Kalau alasan yang ini bisa jadi karena sang pria masih jomblo dan belum menemukan pengganti. Terlalu banyak hal yang sudah dilalui bersama. Dulunya kemana-mana selalu berduaan, setiap kali telefon-telefonan dan begitu putus, hidup rasanya sepi. Perasaan kesepian inilah yang menyebabkan ia masih menghubungi mantannya. Selama ia masih menjomblo mungkin ia akan senantiasa merasa kesepian.

6. Belum bisa menerima kenyataan

Mungkin saja kandasnya hubungan dengan sang mantan disebabkan karena ia diputuskan secara sepihak oleh mantannya disaat sang pria masih sangat menyayangi sang mantan. Kondisi ini yang menyebabkan si pria belum bisa menerima kenyataan pahit. Hal ini bisa berdampak positif jika ia pada akhirnya menyadari kalau sang mantan memang tak pantas untuknya. atau malah berakibat buruk karena rasa kecewa tersebut berubah menjadi dendam.

7. Merasa bosan

Sebetulnya dibanding dengan wanita, pria adalah mahluk yang paling mudah move on. Begitu ia menemukan seseorang sebagai pengganti sang mantan perasaannya akan kembali bersemi. Tapi tunggu dulu, ini bukan berarti secara mutlak adalah alasan si pria merasa nyaman dengan wanita barunya loh.

Lalu bagaimana jadinya bila ia nantinya merasa bosan dengan wanita barunya tersebut dikarenakan sang pria merasa bahwa mereka tidak sebanding dengan mantan kekasihnya? Tentu saja, hal ini bisa menjadi alasan yang tepat bagi pria untuk menghubungi mantanya kembali.

8. Karena marah dengan anda

Ada kalanya hubungan anda dan pasangan anda mungkin sedang ada masalah yang membuat pasangan pria anda marah. Ada tipikal pria yang ketika sedang marah, ia akan diam saja atau malah acuh, namun ada juga pria yang ia akan berterus terang dan meluapkan emosinya ketika ia sedang marah.

Marah bisa jadi sebuah alasan yang tepat bagi pria untuk menghubungi mantannya kembali. Dan anehnya ada pria yang merasa ketika ia meluapkan rasa marah dengan misalnya menghubungi mantanya dan akhirnya curhat. Ia merasa justru hubungannya dengan sang mantan menjadi semakin baik.

9. Penasaran apakah sang mantan sudah punya kekasih baru

Alasan pria masih menghubungi mantan kekasihnya kembali karena hal ini bisa dikategorikan alasan yang “kurang kerjaan”. Sebenarnya ini sih hanya masalah ego saja. Seorang pria akan merasa "di atas angin" ketika ia mengetahui jika ternyata sang mantan belum memiliki kekasih. Ia lantas akan mengira jika sang mantan belum move on karena belum menemukan seseorang yang sepadan dengannya.

Tapi sebaliknya jika ternyata sang mantan sudah berhasil move on dan sudah memiliki kekasih yang baru ia lantas shock... bila perlu kejang-kejang. Duhh. Tetapi, perasaan dan hati wanita siapa yang tahu? Bisa jadi ia masih jomblo tapi justru dengan itu ia merasa move on. Ya move on karena merasa terbebas dari bang napi hehe.

10. Kenangan masa lalu yang tiba-tiba muncul

Awalnya mungkin karena ingin santai, malas-malasan sambil tiduran, e tapi tiba-tiba melihat sebuah benda yang sanggup membangkitkan kenangan masa lalu ketika mereka masih “berpacaran”. Atau tiba-tiba saja terdengar lagu yang dengan lagu itu pernah menjadi soundrack kisah cinta mereka dahulu.

Gara-gara hal tersebut lantas ia menghubungi mantannya kembali sekadar untuk mengetahui apakah sang mantan juga masih mengingat memori seperti yang ia rasa. Secara tidak langsung hal ini menyiratkan bahwa faktanya ia masih mengingat sang mantan dan masih sulit untuk melepaskan.

11. Ingin mengganggu sang mantan

Masih berhubungan dengan poin ke enam tentang si pria yang belum bisa menerima kenyataan jika hubunganya dengan sang mantan telah kandas. Jika si pria pada akhirnya merasa di pihak yang dirugikan dan merasa ini tidak adil, ini akan berujung dendam. Dia mungkin akan merasa satu-satunya cara untuk meluapkan kekesalanya tersebut adalah dengan mengganggu sang mantan. entah itu lewat teror telefon, pesan, komen di sosmed dan sebagainya. Ini bisa saja bentuk lain dari luapan rasa kekesalanya terhadap sang mantan yang secara sepihak telah memutuskannya.

12. Ingin balikan dengan sang mantan

Kalau memang benar alasan pria menghubungi mantan karena memang ia ingin balikan dengan sang mantan, maka ada kemungkinan bahwa ia masih memendam rasa cinta. Ia masih berharap jika mantan kekasihnya masih mau membukakan kembali pintu hati untuknya. Dia selalu menunggu saat yang tepat untuk bisa kembali menjalin kasih dengan wanita yang ia cintai sembari terus menjalin komunikasi dengannya.

Itulah 12 alasan mengapapa pria masih menghubungi mantan kekasihnya. Semua point di atas bukanlah sebuah hal yang bersifat mutlak dan semua tergantung pada kondisi masing-masing pasangan. Tidak ada hal yang pasti jika menyangkut tentang perasaan seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 12 Alasan Pria Masih Menghubungi Mantan Kekasihnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel