8 Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah


Selain dikenal dapat melangsingkan tubuh, manfaat lain teh hijau juga berguna untuk kecantikan kulit wajah.

Teh hijau kaya akan kandungan asam amino, vitamin B, magnesium, polyphenol dan juga anti-oksidan. Bedanya dengan teh yang biasa kita minum sehari-hari, teh hijau terbuat dari daun teh yang belum mengalami fermentasi sehingga nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya masih terjaga.

Menyeduh secangkir teh sebelum memulai beraktivitas di pagi hari mungkin sudah menjadi kebiasaan beberapa orang. Namun, tahukah Anda bahwa teh hijau celup ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit?

1. Melembabkan Kulit Wajah

Memiliki kulit yang kering sangatlah mengganggu penampilan karena wajah terlihat tidak segar. Untuk melembabkan kulit wajah anda dapat menggunakan masker yang berbahan dasar teh hijau.

2. Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam diwajah bisa muncul karena bekas jerawat atau karena penyakit kulit. Kini flek hitam di wajah dapat diatasi menggunakan masker dari teh hijau. Kandungan nutrisi dalam teh hijau mampu meregenerasi sel kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru.

3. Menghilangkan Mata Panda

Munculnya mata panda atau mata hitam disekitar area mata bagian bawah sangatlah menganggu penampilan. Untuk mengatasinya dapat menggunakan masker berbahan teh hijau. Kandungan dalam teh hijau mampu mengecikan pembuluh darah di bawah kulit. Jika menerapkannya secara rutin hasilnya yang akan anda dapatkan akan sangat memuaskan.

4. Mengatasi Jerawat

Disebut dapat mengatasi jerawat karena teh hijau mengandung antiseptik, antiinflamasi, serta antibakteri yang dipercaya dapat melawan bakteri penyebab jerawat, mencegah timbulnya peradangan pada kulit dan membantu mencegah infeksi. Zat yang terkandung di dalam teh hijau juga membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah penyebab jerawat.

5. Mencegah Panasnya Sinar Matahari

Khawatir dengan wajah kusam karena terpapar sinar panas matahari? Cobalah gunakan masker dari teh hijau. Kandungan inflamasinya dapat menjadikan kulit terjaga kelembabanya dan lebih bernutrisi.

6. Mengobati Beruntusan

Kulit bruntusan juga dapat diatasti dengan menggunakan masker dari teh hijau.

7. Mengatasi psoriasis

Menurut penelitian pada tahun 2007 yang dilakukan oleh para ahli dari Medical College of Georgia, mengemukakan bahwa teh hijau dapat mengatasi masalah inflamasi kulit, seperti ketombe dan psoriasis.

Psoriasis merupakan penyakit kulit yang menimbulkan bercak kering dan kemerahan pada kulit. Bahkan pada kasus lain dapat mengakibatkan pengelupasan kulit. Hal ini disebabkan karena adanya peradangan dan pertumbuhan yang berlebih dari sel-sel kulit dibagian tertentu. Peranan teh hijau adalah untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel penyebab inflamasi kulit dan mengontrol keberadaan gen yang mengatur siklus hidup sel-sel tersebut.

8. Membantu peremajaan kulit

Teh hijau sangat berperan untuk membantu dalam proses peremajaan kulit. Teh hijau juga dapat digunakan untuk mengobati luka, juga secara otomatis dapat memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami penuaan dini.

Belum ada Komentar untuk "8 Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel